11th ASEAN Schools Games

Welcome to 11th ASEAN Schools Games Semarang, Central Java Indonesia 17th – 25th July 2019

Berita

Dikalahkan Thailand, Tim Voli Putra Indonesia Harus Puas Raih Perak

 Tim voli putra Indonesia gagal meraih medali emas ASEAN Schools Games ( ASG) 2019. Kegagalan tersebut terjadi setelah pada laga puncak dikalahkan Thailand 3-0 di GOR Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Selasa (23/7).(foto:dok/kemenpora.go.id)
 

Semarang: Tim voli putra Indonesia gagal meraih medali emas ASEAN Schools Games ( ASG) 2019. Kegagalan tersebut terjadi setelah pada laga puncak dikalahkan Thailand 3-0 di GOR Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Selasa (23/7).
 
Meski mendapat tekanan dari suporter tanah air, Thailand tetap tampil gemilang. Mereka menutup set pertama dengan keunggulan 25-22.Di set kedua tim voli putra Indonesia berusaha bangkit dengan melakukan tekanan. Sayang Thailand selalu bisa mematahkannya dengan menutup set tersebut 26-24.
 
Pada set terakhir Thailand tak membiarkan tim voli putra Indonesia mengembangkan permainan dengan terus melakukan serangan. Mereka menutupnya dengan keunggulan 25-19.
 
Menurut pelatih tim voli putra Indonesia Imam Ashari, kekalahan timnya karena faktor jam terbang. Ia menyebut para pemain Thailand sudah sering melakoni pertandingan sebelum terjun di ajang tersebut.
 
"Sebenarnya kami tidak bermain buruk. Tapi secara mentalitas dan kekompakan tim Thailand lebih bagus dari kami," ujar Imam selepas pertandingan."Saya tetap apresiasi perjuangan para pemain. Mereka sudah memberikan yang terbaik meski tidak mendapatkan medali emas ASG tahun ini," tambahnya.(dok/asg2019)

01
01
01
01
01
01