11th ASEAN Schools Games

Welcome to 11th ASEAN Schools Games Semarang, Central Java Indonesia 17th – 25th July 2019

Berita

Persembahkan Perak dan Perunggu, Tim Basket Indonesia Dapat Pelajaran Berharga di ASEAN Schools Games 2019

Tim nasional basket Indonesia akhirnya berhasil pecah telur pada ASEAN Schools Games 2019. Tim putra dan putri masing-masing merebut medali perak dan perunggu.(foto:dok/asg2019)

Semarang: Tim nasional basket Indonesia akhirnya berhasil pecah telur pada ASEAN Schools Games 2019. Tim putra dan putri masing-masing merebut medali perak dan perunggu.
 
Bagi tim nasional basket Indonesia ini menjadi medali pertama setelah tiga edisi ASEAN Schools Games tanpa prestasi. Dengan persiapan yang hanya tiga minggu, pelatih tim nasional basket putri Indonesia, Tjetjep Firmansyah, mengaku puas."Para pemain sudah tampil dengan baik. Secara skill ataupun fisik kami tidak kalah dari Thailand atau Filipina," ujar Tjetjep.
 
Tim nasional basket putri Indonesia merebut medali perunggu setelah menang 72-51 atas Malaysia di GOR Sahabat, Semarang, Selasa (23/7). Sementara tim putra meraih medali perak usai takluk dari Filipina dengan skor 100-51.
 
"Secara kualitas Filipina memang jauh di atas di Indonesia. Namun, Indonesia tidak kalah baik fisik atau kemampuan," ujar pelatih tim nasional basket putra, Rifki Antolyon."Kalau boleh saya tekankan, para pemain ini harus terus dibina. Khususnya mendapat asupan gizi dan nutrisi yang cukup," sambung Rifki.
 
Medali emas cabang bola basket putri ASEAN Schools Games 2019 direbut Filipina. Adapun Thailand menempati posisi kedua. Sementara di kategori putra, Filipina menempati peringkat pertama dan Thailand merebut medali perunggu. (dok/asg2019)

01
01
01
01
01
01